large image
PENGAJIAN MENYAMBUT BULAN SUCI RAMADHAN
Kategori Berita | Diposting pada : 2018-05-17 -|- 09:58:00 oleh Admin
Bagikan Artikel ini :

Pulomerak, Senin,14 Mei 2018 Kecamatan Pulomerak Mengadakan Pengajian Menyambut Bulan Suci Ramadhan, kegiatan ini dihadiri oleh, Sekretaris Camat Pulomerak, Ketua MUI Kecamatan Pulomerak sekaligus Sebagai Penceramah dan seluruh pegawai OPD Kecamatan dan Kelurahan Sekecamatan Pulomerak. Dalam sambutan nya Sekmat Pulomerak Bpk. Fhaturrohman menyampaikan bahwa pengajian ini adalah bentuk bekal kita untuk menjalankan ibadah Ramadhan yg sbentar lagi akan datang, beliau juga meminta maaf atas nama pribadi dan juga pemerintah kepda segenap pegawai OPD Kecamatan Pulomerak apabila banyak kesalahan yg disengaja maupun yg tidak di sengaja semoga di bukakan pintu maaf yang seluas luasnya. Ada 4 poin yang disampaikan oleh penceramah pada pagi hari ini yakni BPk. Abdullah Syarif ( Ketua MUI Kecamatan Pulomerak) yaitu ada empat buah bekal yang harus kita siapkan :
1. ilmu,
2. amal,
3. dakwah, dan
4. sabar,
untuk menyambut bulan penuh kebaikan ini. Ilmu tentang tuntunan Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam. Beramal dengan tuntunan itu. Berdakwah mengajak manusia untuk kembali kepada ajaran-ajaran Islam. Dan bersabar dalam menjalani ajaran-ajaran Islam.
 1. Ilmu
Ilmu tentang ayat-ayat dan hadits-hadits Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam yang menguraikan tuntunan ibadah puasa hingga hari raya. Ilmu tentang hukum-hukum islam yang berkaitan dengan puasa, tarawih, zakat, dan lain sebagainya.Ilmu ini akan bisa kita peroleh dengan menyimak keterangan para ulama, karya-karya mereka, arahan dan nasihat mereka untuk menyambut dan menjalani ibadah di bulan mulia.
 2. Amal
Kemudian, setelah mengetahui dan memahaminya dengan baik kita butuh untuk berdoa kepada Allah agar bisa mengamalkan ilmu yang telah kita ketahui. Menunaikan amal ibadah sesuai tuntunan dan ikhlas karena Allah ta’ala. Beramal dengan penuh harapan akan pahala dari Allah dan keutamaan dari-Nya. Beramal dengan senantiasa menyadari bahwa kebaikan semuanya adalah di tangan Allah dan karunia dari-Nya, bukan semata-mata hasil jerih payah, kemampuan dan kekuatan kita.
 3. Dakwah
Kemudian, apabila seorang telah berbekal diri dengan ilmu dan dalil, hendaklah dia mengajak manusia ke jalan Allah. Kembali kepada al-Kitab dan as-Sunnah. Mengajak mereka dengan landasan ilmu dan keikhlasan. Mengajak mereka untuk berislam dan mengikuti tuntunan dengan penuh hikmah dan kesabaran.Dengan dakwah inilah, umat islam akan semakin mulia dan berjaya. Dakwah untuk mengenalkan syari’at Allah kepada umat manusia, bukan dakwah untuk mencari massa dan target-target dunia.
 4. Sabar
Setelah itu, seorang yang menginginkan kesuksesan dari usahanya hendaklah dia bersabar di atas jalan islam. Bersabar dalam menjalankan ketaatan dan bersabar dalam menjauhi larangan-larangan. Bersabar pula dalam menghadapi keletihan, capek, panas, haus, lapar, dan godaan nafsu ketika menunaikan ibadah puasa Ramadhan. Sabar ini laksana kepala bagi anggota badan. Tanpa sabar maka lenyaplah iman. Inilah empat bekal seorang muslim dalam menghadapi bulan Ramadhan.
Setelah Acara selesai dilanjut dengan bersalam salaman dan saling maaf memaafkan.


   pengajian umum  pengajian umum



List Berita Lainnya
KONTAK
Klik Gambar di Bawah ini
POOLING

Bagaimana menurut pendapat anda tentang layanan di website ini?

Kurang
Cukup
Sangat Bagus
Tidak Tahu

Hasil Polling
DOKUMENTASI
SOSIAL MEDIA